INFO PPDB 2020 / 2021

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMPIT Al Uswah Tuban

Jadwal pelaksanaan PPDB 2020/2021

Kegiatan

Waktu

Keterangan

Masa Pendaftaran

1 – 31 Desember 2019

Daftar secara online

Atau datang langsung ke sekolah pada :

Senin – Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB
Sabtu – Minggu, 08.00 – 12.00 WIB

Tes Seleksi

TEMPAT TES SELEKSI :
SMPIT Al Uswah Tuban
Jl. Al Falah I Desa Sugiharjo Tuban Jawa Timur

Registrasi pukul 07.00

Mulai tes pukul 07.30.
Peserta Wajib membawa alat tulis pribadi dan cetak bukti pendaftaran

Materi Tes

Tes Akademik

–          Bahasa Indonesia

–          Bahasa Inggris

–          MTK

–          IPA

–          IPS

–          PAI

Tes Al Qur’an

–          Tahfidz

–          Tilawah

Psikotes

Interview Orang tua dan Anak

Pengumuman

27 Januari 2020 pukul 00.00

Melalui website (online)

Daftar Ulang

27 Januari – 2 Februari 2020

Sosialisasi Program Sekolah dan Pembagian Seragam

 (info menyusul)

Prosedur pendaftaran

  1. Calon siswa baru mengisi disini
  2. Calon siswa baru membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 400.000,00  melalui transfer BRI 0109 01 001339 30 5 a.n. SMPIT Al Uswah
  3. Calon siswa baru melengkapi dokumen persyaratanyang telah ditetapkan.
  4. Calon siswa baru bersama kedua orang tua atau walinya mengikuti Tes Seleksi (calon siswa) dan Wawancara (orang tua/wali). * Kedua orang tua/wali wajib hadir.

Biaya Daftar Ulang Tahun 2020/2021

No. Uraian Muslim Muslimah
1 Infaq Pembangunan (IP) Rp. 5.000.000 Rp. 5.000.000
2 Seragam Rp. 1.400.000 Rp. 1.690.000
3 SPP Bulan Juli 2020 Rp. 1.100.000 Rp. 1.100.000
4 Perkap 1 Tahun Rp. 2.715.000 Rp. 2.715.000
5 POMG  Rp. 160.000 Rp. 160.000
Total Daftar Ulang Rp. 10.375.000 Rp. 10.665.000

Prosedur penerimaan

  1. Sekolah mengumumkan calon siswa baru yang lulus tes seleksi.
  2. Calon siswa baru yang lulus tes seleksi melakukan daftar ulang.
  3. Calon siswa baru yang lulus tes seleksi membayar biaya-biaya yang telah ditetapkan.
  4. Calon siswa yang lulus tes seleksi bersama orang tua atau walinya menghadiri Sosialisasi Program Sekolah dan Pembagian Seragam.

Prosedur pembayaran dan daftar ulang

  1. Seluruh biaya dibayar lunas pada saat Daftar Ulang.
  2. Pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening sekolah: BRI No. 0109 01 001339 30 5 a.n. SMPIT Al Uswah.
  3. Konfirmasi transfer pembayaran melalui SMS/telepon ke nomor 0857 – 8566 – 5369 n. Bendahara SMPIT Al Uswah dengan menyebutkan #nama calon santri, tanggal,dan waktu transfer .

Dokumen persyaratan

Dokumen Keterangan
1 Bukti Pembayaran Pendaftaran 1 lembar
2 Fotocopy Akta Kelahiran 1 lembar
3 Fotocopy KK dan KTP Orang Tua 1 lembar
4 Fotocopy Ijazah & SKHUN / Surat Keterangan Lulus 1 lembar
5 Fotocopy Kartu NISN/ Surat Keterangan NISN 1 lembar
6 Fotocopy Piagam/Sertifikat Penghargaan ( Jika Ada ) 1 lembar

Dokumen persyaratan berikut ini dimasukkan dalam map berwarna biru ( Pada Saat Tes Seleksi Calon Siswa Baru)